Rabu, 19 Oktober 2016

7 Jenis Jilbab Terpopuler Dan Paling Banyak Digunakan Muslimah Saat Ini

·   0

Trend hijab yang berkembang pesat selama beberapa tahun terakhir, membuat berbagai jenis baju, celana dan juga jilbab semakin bervariasi. Para designer banyak menghasilkan karya berupa model-model busana muslim wanita dan jilbab terbaru, ini tentu hal yang positif dimana para muslimah diberikan kesempatan untuk bisa tampil semakin cantik dengan banyaknya pilihan model busana dan jilbab yang ada saat ini.
(Foto: caraberhijab.net)
Dalam hal jilbab saja, sudah banyak kita jumpai aneka model jilbab yang cantik-cantik. Tidak heran, jika saat shopping, para muslimah kebingungan menentukan model seperti apa yang ingin dibeli. Daripada bingung, intip yuk 7 model jilbab yang sedang populer dan banyak digunakan sekarang. Siapa tahu, salah satunya jadi inspirasi anda dalam memilih model jilbab yang pas untuk anda kenakan!

1. Segi Empat
Jilbab segi empat ini pada dasarnya memang berbentuk segi empat, namun dalam pemakaiannya seringkali harus dilipat terlebih dahulu hingga berbentuk segi tiga, setelah itu baru dikenakan. Bahan kain yang sering digunakan pada jilbab segi empat adalah paris atau sifon. Remaja atau anak muda paling senang menggunakan style hijab segi empat ini.

2. Bergo
Salah satu jilbab praktis lebar yang sering dikenakan ibu-ibu. Sudah berbentuk dan terdapat jahitan pada bagian dagu, sehingga ketika ingin memakainya, tinggal pasangkan saja di kepala. Jenis kain yang biasa digunakan untuk jilbab bergo ini yaitu jersey, spandek, sifon dan ceruti.
3. Pasmina
Jilbab pasmina adalah jilbab yang berbentuk persegi panjang. Sangat cocok dikenakan oleh hijaber yang senang berkreasi terhadap model jilbab. Berbagai model bisa diterapkan menggunakan pasmina, paling sering dan banyak digemari oleh kalangan muslimah adalah model lilit.
4. Syar'i
Istilah syar'i yang disematkan pada jilbab ini adalah jenis jilbab praktis panjang yang menutupi bagian dada hingga bawah pinggul. Jenis jilbab syari seringkali dikenakan bersama gamis, bisa juga dibuat senada satu set bersama gamis dan jilbab.

5. Hoodie
Sejenis jilbab praktis juga namun model seperti hoodie. Jilbab seperti ini sangat digemari oleh para hijaber muda yang ingin tampil simple dan trendy. Sangat cocok digunakan ketika sedang jalan-jalan karena tidak ribet. Jenis kain yang enak dikenakan untuk jilbab hoodie adalah kain jersey
6. Jilbab Lengan
Bentuknya mirip dengan jilbab syari, panjang dan menutupi bagian dada namun memiliki lubang pada sisi samping kanan dan kiri sebagai tempat untuk keluar masuknya lengan. Bentuk jilbab seperti ini memudahkan penggunanya untuk lebih bergerak bebas tanpa takut jilbab terbuka. 

7. Jilbab Tali/Serut
Jilbab tali atau serut merupakan jilbab praktis yang memiliki tali pada bagian samping sampai belakang sehingga ketika dipakai, tali ini bisa diserut untuk semakin membentuk jilbab. Efek serutan tali membuat tampilan jilbab semakin manis dan anggun.

Subscribe to this Blog via Email :