Senin, 14 November 2016

6 Hardisk Berkualitas Yang Paling Banyak Digunakan

·   1

Untuk keperluan penyimpanan data dalam komputer dan laptop, perlu adanya komponen harddisk internal. Tanpa ada harddisk, sebuah komputer tidak akan memiliki fungsi yang berarti. Pentingnya akan peran harddisk tidak bisa dianggap remeh. 

Harddisk memiliki berbagai kapasitas, biasanya penggunaan dalam jangka panjang mengakibatkan kapasitas ruang penyimpanan harddisk menjadi berkurang bahkan pada beberapa kasus ada harddisk yang mengalami kerusakan karena akibat tertentu. 
6 Hardisk Berkualitas Yang Paling Banyak Digunakan
Jenis Harddisk Toshiba foto:tech.dbagus.com
Jika saat ini kamu sedang mencari harddisk apa yang banyak digunakan orang saat ini serta yang cocok untuk laptop atau komputer yang kamu miliki, simak informasi 6 harddisk dari berbagai merk di bawah ini!

1.    Harddisk Toshiba
Ulasan pertama adalah hardisk dengan merk Toshiba. Ini merupakan harddisk yang cukup banyak digunakan oleh pengguna komputer atau laptop karena memang sudah populer dan gampang ditemukan di toko komputer maupun online shop. Dalam penggunaan yang baik, harddisk Toshiba dapat bertahan hingga bertahun-tahun.
Tidak hanya cukup populer, harddisk merk ini juga memiliki kualitas yang cukup terjamin, terbukti dengan kemampuannya bersaing dengan harddisk merk lainnya yang banyak beredar dipasaran. Berdasarkan pengalaman dan uji coba, harddisk Toshiba dengan kapasitas 1 TB memiliki kinerja yang cukup mumpuni, tidak cepat panas dan proses cepat. sekarang ini harga harddisk eksternal Toshiba cukup murah dan kualitasnya juga keren.

2.    Harddisk Samsung
Harddisk yang juga cukup populer dikalangan pemakai komputer dan laptop adalah harddisk merk Samsung. Merk yang kian melambung namanya ini sejak beberapa tahun terakhir, juga memproduksi perangkat harddisk untuk memenuhi kebutuhan akan penyimpanan data yang aman.
Kelebihan dari harddisk Samsung, selain mudah didapatkan karena sudah banyak yang menjual harddisk dengan merk ini, dalam segi transfer data lumayan cepat sehingga tidak memerlukan waktu lama dalam memindahkan data. Pada harddisk Samsung keluaran terbaru, ada yang dilengkapi dengan bahan anti gores untuk melindungi scratch pada beberapa bagian penting harddisk.

3.    Harddisk Hitachi
Harddisck Hitachi ini sering digunakan untuk laptop merk ASUS, Axioo dan juga Acer. Hitachi merupakan penghasil harddisk yang cukup terkenal. Pada penggunaannya, harddisk Hitachi sangat awet hingga mampu bertahan 5 tahun atau lebih. Keunggulan lainnya dari harddisk merk Hitachi ialah cache besar dan tidak cepat panas, namun kelemahannya terletak pada penggunaan baterai yang lumayan boros. Harga harddisk jenis ini cukup bersaing dengan harddisk merk lain seperti Seagate dan Western Digital.

4.    Harddisk Seagate
Faktor yang membuat banyak orang memilih harddisk Seagate adalah karena prformanya yang unggul, mempunyai kecepatan yang sangat baik yaitu 5400-7200 RPM dan bisa bertahan hingga 24 jam lamanya. Namun, dengan kecepatan yang demikian menyebabkan harddisk cepat panas. Banyak laptop atau kompuetr yang menggunakan harddisk Seagate seperti Samsung, Asus, Acer, bahkan laptop perekam video digital dan game station juga ada yang menggunakan harddisk ini.

5.    Harddisk Western Digital
Dengan kelengkapan yang dimiliki harddisk Western Digital yaitu 3 software berupa WD security, WD utilities dan smartware, maka kinerja harddisk ini cukup baik setelah dilakukan uji coba. Pada pengujian, pernah dilakuakn transfer data sebesar 6 GB dan hasilnya cukup cepat, hanya memakan waktu sekitar 2 menit. Ini memang kelebihan dari harddisk Westren Digital, transfer data yang sangat cepat dan juga pengamanan data yang baik karena adanya fasilitas password.

6.    Harddisk Fujitsu
Pembahasan mengenai harddisk yang terakhir adalah harddisk dengan merk Fujitsu. Sempat tenar pada tahun 2007 hingga 2010, bahkan kini masih ada sebagian yang menggunakannya sehingga harddisk jenis ini juga bisa dipertimbangkan untuk anda pilih. Sebenarnya, harddisk Fujitsu tidak kalah saing dengan merk lainnya, hanya saja kurang populer dikalangan pengguna komputer saat ini. 

Beberapa merk laptop yang menggunakan harddisk Fujitsu diantaranya Toshiba dan Axioo. Ada banyak jenis harddisk dari berbagai merk yang bisa anda pilih, namun sebaiknya pilih sesuai dengan kebutuhan serta kecocokan dengan laptop yang anda gunakan. Jika ingin mengetahui harga - harga harddisk eksternal Toshiba yang lengkap bisa diliat di situs online seperti MatahariMall.com. Sekian Terimakasih.

Subscribe to this Blog via Email :

1 komentar:

Write komentar