Rabu, 02 November 2016

Ini 7 Fakta Menarik Raja Ampat Yang Harus Kamu ketahui

·   1

Salah satu hal menarik dari Papua adalah tempat wisatanya yang cukup terkenal yaitu Raja Ampat. Dilihat dari sudut pandang manapun, Raja Ampat selalu tampak indah. Tidak heran, jika banyak orang yang mendambakan bisa datang kesini meski untuk bisa sampai ke lokasi perlu menempuh perjalanan yang jauh dan biaya yang mahal.

Ini 7 Fakta Menarik Raja Ampat Yang Harus Kamu ketahui
Ini 7 Fakta Menarik Raja Ampat Yang Harus Kamu ketahui foto:Indonesia.travel
Bagi yang belum pernah ke Raja Ampat tapi sudah ingin sekali bisa liburan ke tempat ini, cek yuk fakta menarik apa saja yang ada disini. Jadi, ketika nanti punya kesempatan untuk bisa berkunjung, kamu sudah punya pengetahuan yang cukup mengenai tempat wisata Raja Ampat.

1.    Gugusan Pulau
Sepintas, Raja Ampat menampilkan panorama laut yang berpadu dengan pulau-pulau kecil. Hal ini memang nyata adanya karena Raja Ampat merupakan sebuah tempat dimana gugusan pulau berada dan saling berdekatan. Gugusan pulau ini menjadi satu dalam wilayah yang disebut dengan kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Jadi, jangan mengira bahwa Raja Ampat hanya sebuah tempat wisata kecil atau sempit ya?!

2.    Keanekaragaman Flora & Fauna
Seperti banyak tempat di Indonesia yang memiliki keanekaragaman hayati, di Raja Ampat juga tidak kalah kaya akan flora dan fauna. Banyak jenis hewan langka yang bisa ditemui disini seperti burung cendrawasih, kakatua, nuri dan jenis ikan endemik. Pada flora, aneka tumbuhan anggrek juga tersebar di beberapa tempat di Raja Ampat. 

3.    Jejak Prasejarah
Tidak hanya pemandangannya yang indah, Raja Ampat juga menyimpan pesona lain yaitu adanya bekas-bekas peninggalan prasejarah. Tepatnya di pegunungan Misool, bukti peninggalan masa prasejarah bisa kita jumpai berupa cap tangan yang ada pada dinding batu karang dekat dengan laut. Menurut perkiraan, jejak prasejarah ini mencapai usia 50.000 tahun. 

4.    Tempat Menyelam Terbaik
Dengan pemandangan laut yang indah serta aneka hewan dan tumbuhan bawah air, sudah dapat dipastikan kawasan laut di Raja Ampat merupakan salah satu spot menyelam atau diving terbaik di dunia. Beberapa titik tebaik di kawasan ini yang cocok untuk dijelajahi adalah Salawati, Waigeo, Misool dan Bantanta. Jika beruntung, saat menyelam kamu bisa melihat ikan pari manta dan tentu saja berbagai jenis ikan laut dan terumbu karang yang indah bisa disaksikan ketika diving.

5.    Pertunjukan Atraksi Tradisional
Ada suguhan menarik berupa atraksi tradisional yang bisa kita lihat ketika berkunjung ke Raja Ampat berupa atraksi Suling Tambur dan juga Festival Bahari yang biasanya diadakan di Waisai, Pulau Waigeo. Ini merupakan daya tarik lainnya dari Raja Ampat untuk para wisatawan yang datang kesini.

6.    Wisata Kuliner

Tidak lengkap rasanya ketika mengunjungi suatu tempat tanpa merasakan kuliner khas daerah tersebut. Jika kamu penasaran ingin mencicipi makanan khas Raja Ampat, kamu bisa mencoba makanan yang bernama Papeda. Ini merupakan jenis makanan yang terbuat dari tepung sagu. Proses pembuatannya cukup mudah, yaitu hanya dengan air panas yang dicampur dengan tepung sagu, kemudian diaduk hingga kental. Untuk teman makan Papeda, biasanya menggunakan lauk ikan asam dan sambal.

7.    Objek Fotografi
Sayang jika keindahan panorama Raja Ampat tidak diabadikan dalam sebuah foto. Bagi kamu yang hobi fotografi, banyak objek foto menarik yang bisa di-shoot disini. Pemandangan laut yang biru, kumpulan pulau-pulau serta pemandangan bawah air yang menakjubkan, dijamin akan membuat hasil foto yang kamu dapatkan sangat bagus.

Ada banyak pesona di balik Raja Ampat yang sebenarnya masih bisa diekspos, namun 7 fakta menarik Raja Ampat yang sudah diulas semoga dapat mewakili sedikit daya tarik dari tempat ini. Bagi kamu para traveler, setidaknya 1 kali seumur hidup harus datang kesini. Kapan lagi bisa menikmati sebagian syurga tersembunyi di Indonesia?!

Subscribe to this Blog via Email :

1 komentar:

Write komentar