Selasa, 15 November 2016

Perbedaan antara Rinso Matic Top Load dan Rinso Matic Front Load

·   0

Fasihah.com - Mencuci bisa jadi pekerjaan rumah yang merepotkan jika tidak tahu bagaimana cara mencuci dan memilih detergen yang tepat. Masih banyak orang yang beranggapan bahwa mencuci cukup dengan adanya air dan detergen, lalu dikucek atau dimasukkan dalam mesin cuci, bilas lalu jemur. Padahal, untuk mendapatkan hasil cucian yang bersih dan baik, kita perlu memperhatikan hal lainnya.

Baik untuk keperluan mencuci pakaian sendiri dalam jumlah yang sedikit ataupun untuk keperluan mencuci dalam jumlah banyak seperti untuk usaha laundry, diperlukan detergen yang tidak sembarangan. Untuk itu, kita perlu cermat dalam memilih.
Perbedaan antara Rinso Matic Top Load dan  Rinso Matic Front Load
rinso matic foto:rinso.co.id
Untungnya, saat ini sudah banyak jenis detergen yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan, ada yang berupa bentuk serbuk dan adapula yang cair. Jika, anda terbiasa mencuci pakaian yang banyak atau misalnya memang memiliki usaha laundry, menggunakan Rinso detergen laundry adalah pilihan yang tepat apabila anda ingin mendapatkan hasil cucian bersih maksimal.

Untuk memenuhi kebutuhan orang-orang yang sering mencuci dengan mesin cuci, Rinso memberikan terobosan terbaru akan produk detergen yang mereka hasilkan. Detergen unggulan yang mampu digunakan sesuai jenis mesin cuci ini adalah Rinso Matic Top Load dan  Rinso Matic Front Load. Produk ini bisa digunakan oleh anda dirumah maupun yang memiliki usaha laundry.

Apa perbedaan antara Rinso Matic Top Load dan  Rinso Matic Front Load?

Perbedaaan antara kedua jenis ini ada beberapa, namun yang utama adalah dalam hal penggunaan. Rinso Matic Top Load cocok untuk mesin cuci bukaan atas, sedangkan Rinso Matic Front Load untuk mesin cuci bukaan depan. Nah, setelah mengetahui hal ini, kita tentu jadi lebih paham bahwa ternyata pada penggunaan detergen tidak boleh sembarangan dan dapat disesuaikan dengan jenis mesin cuci yang kita gunakan.

Mengapa penting menyesuikan detergen dengan jenis mesin cuci?
Antara mesin cuci bukaan atas dengan bukaan depan tentu memiliki kinerja yang berbeda dalam proses pencucian. Pada mesin cuci bukaan atas, sistem perputaran pada saat pencucian mengarah vertikal dan memerlukan air yang banyak agar hasil cucian benar-benar bersih. Oleh karena itu, perlu detergen yang memiliki formulasi khusus yang dapat memudahkan saat mencuci agar kotoran bandel yang terdapat pada baju kotor bisa dibersihkan dengan mudah tanpa harus menguceknya lagi setelah sudah dicuci dengan mesin cuci.

Sedangkan pada mesin cuci bukaan depan, perputaran proses mencuci mengarah horizontal yang membuat cucian seperti terhempas ke bawah dan kemudian diangkat ke atas. Secara proses pencucian, memang lebih efektif menggunakan mesin cuci jenis ini untuk mendapatkan hasil cucian yang lebih bersih sehingga tidak heran jika harganya lebih mahal dari jenis mesin cuci bukaan atas. Oleh karena didukung pencucian yang baik sehingga detergen yang digunakan sebaiknya yang memiliki kadar busa dan tingkat deterjensi yang rendah seperti detergen Rinso Matic Front Load.

Setelah mengetahui sedikit informasi mengenai pemilihan detergen yang tepat untuk kebutuhan mencuci menggunakan mesin, semoga anda tidak lagi salah memilih. Jangan ragu menggunakan Rinso untuk berbagai kebutuhan mencuci pakaian anda!

Subscribe to this Blog via Email :