Kamis, 03 November 2016

Banyak Hal-Hal yang Menyenangkan Jika Kita Jalan-Jalan Ke Jakarta.

·   0

Banyak orang Indonesia mendambakan bisa menginjakkan kakinya ke Jakarta, karena Jakarta merupakan ibu kota negara kita. Jakarta juga meruakan kota metropolitan yang selalu ramai dan padat. Ada yang ke sana untuk mencari nafkah, mempunyai pekerjaan di sana, dan ada juga yang hanya sekedar jalan-jalan dan melakukan hal-hal yang menarik di Jakarta ibukota Indonesia tercinta ini.


Monumen Nasional. (Foto: iBerita.com)
Menurut sejarah sebelum memakai nama Jakarta, kota ini dikenal dengan nama Sunda Kelapa kemudian diganti menjadi Batavia oleh penguasa Belanda, sampai wilayah ini dikuasai oleh Jepan dan diganti menjadi kota Djakarta (Jakarta). Begitu sejarah singkat tentang Jakarta. Postingan kali ini saya sebenarnya tidak ingin membaha tentang sejarah Jakarta secara mendalam tetapi ingin berbagi tentang banyak hal-hal yang Menyenangkan Jika Kita Jalan-Jalan Ke Jakarta.

1. Menikmati Pemandangan Jakarta di Puncak MONAS
Monas merupakan singkatan dari Monumen Nasional yang sudah menjadi identitas negara Indonesia, monumen yang mempunyai tinggi 132m ini berada di Jakarta Pusat tepatnya Jl. Silang Monas. Jika kalian ke Jakarta maka harus berkunjung ke tempat ini. Dari puncak Monas terlihat jelas keadaan Jakarta yang megah dan gedung-gedungnya yang tinggi, selain itu kita bisa ber-serfi ria di atas monas. 

3. Menikmati Wahana-Wahana Dufan
Di Dufan Ancol terdapat banyak wahana-wahana yang sangat menarik seperti wahana Turangga (Rangga Dufan) yang sering disebut komidi putar, duduk santai di wahana Bianglala Dufan yang berbentuk kincir sambil menikmati pemandangan dari ketinggian, bagi yang mau mencoba tantangan yang menegangkan di wahana Hysteria Dufan, Halilintar Dufan, Otang-Anting Dufan, Rajawali Dufan. Banyak keseruan yang bisa kita temukan di sini.

5. Keliling di Pulau Seribu
Keindahan pulau seribu memberikan keindahan yang tak ternilai, pulau-pulau yang indah dihiasi pantai-pantai yang sangat memanakan mata. Objek wisata yang satu ini selalu ramai dengan pengunjung baik dari dalam maupun luar negeri. Sesuai dengan namanya "Pulau Seribu" terdapat banyak pulau-pulau yang sangat indah disana seperti Pulau Tidun, Pulau Semak Daun, Pulau Bira, Pulau Pari, Pulau Kotok, dan masih banyak lagi yang lainya. Rasanya tidak rugi jika kita berkelilik menikmati keindahan yang luar biasa di kepuan Seribu.

7. Berwisata ke Pelabuhan Sunda Kelapa
Tempat bersejarah ini salah satu destinasi yang harus dikunjungi kalau kita ke Jakarta, istilahnya kalau udah ke Jakarta rugi kalau tidak mampir ke sini. Pelabuhan yang sudah ada sejak abah ke lima masehi ini berlokasi di Kec. Panjaringan di derah Jakarta Utara. 

Share info ini, jika bermanfaat.

Subscribe to this Blog via Email :