Selasa, 06 Juni 2017

4 Cara Melihat Hp Oppo Asli Dan Tiruan

·   2





Harga hp Oppo yang beredar dipasaran saat ini sangat beragam. Mulai dari murah hingga mahal. Dan spesifikasi yang ditawarkan juga beragam. Didirikan pada tahun 2004, Oppo Electronic merupakan produsen elektronik yang bermarkas di Guandong, Cina. Melihat pangsa pasar smartphone yang sedang naik, perusahaan ini juga memproduksi smartphone. Kehadiran Oppo sebagai produsen hp mulai dilirik karena harganya yang terjangkau juga kualitas produknya dapat bersaing dengan produsen hp yang sudah mendahuluinya. Seperti kata pepatah semakin tinggi pohon maka semakin kencang angin yang menggoyangkannya, pepatah ini juga berlaku untuk Oppo Electronic. Dimana cobaan yang timbul bukan hanya menghadapi para pesaingnya tetapi juga banyaknya replikasi hp Oppo yang dibuat oleh pihak-pihak yang ingin mendapatkan keuntungan yang banyak. Jelas hal ini merugikan Oppo Electronic sebagai pemegang hak paten Oppo. Olehkarena itu kamu sebagai konsumen harus jeli dan teliti agar tidak dirugikan.

1. Spesifikasi perangkat hp
Hal yang utama yang harus kamu lakukan adalah mengecek spesifikasi hp Oppo yang ingin kamu beli. Kamu harus membaca secara rinci spesifikasi hp mulai dari spesifikasi jaringan, batrai, kamera, kapasitas RAM, prosesor, hingga berat smartphonenya. Hp replika biasanya memiliki kualitas dibawah hp aslinya. Seperti pada kamera smartphone Oppo replika biasanya buram dan tidak jernih, berbeda dengan hp Oppo asli atau RAM hp replika lebih kecil dari hp aslinya. Kamu harus memperhatikan ini sebagai acuan, apakah hp tersebut sudah sesuai spesifikasi yang tertera atau belum.
2. Kecerahan dan kejernihan layar
Ketajaman dan kejernihan layar suatu hp tergantung pada kerapatan pixel pada layar. Hp Oppo yang tiruan biasanya memiliki ketajaman layar rendah, sehingga layar hp tampak buram. Hal ini diakibatkan kerapatan pixel yang rendah. Kualitas layar yang rendah dapat mengganggu kenyamanan kamu dalam menggunakan smartphone tersebut. Dan apabila kamu mengambil gambar maka hasilnya akan buram dan tidak tajam.
3. Desain dan warna produk
Setiap produsen smartphone selalu memiliki ciri khas tersendiri dalam desain produknya, termasuk Oppo. Walaupun kamu dapat menemukan hp Oppo replika yang terlihat sama dengan hp Oppo yang asli, tetapi jika ditilik lebih dalam maka kamu dapat menemukan perbedaannya. Salah satunya dari berat produk. Hp Oppo yang asli biasanya beratnya lebih ringan dari pada hasil replika.  Dan bahan yang digunakan juga lebih berkualitas. Untuk menyamakan hal-hal tersebut butuh ketelitian yang sangat besar dan juga biaya yang tidak sedikit. Karena tujuan produsen hp Oppo replika mencari keuntungan yang sebanyak-banyaknya tanpa mengeluarkan biaya yang besar, maka dapat dipastikan produsen hp replika tidak ingin mengeluarkan biaya yang banyak hanya untuk menyamakan hal tersebut dengan produk yang asli.
4. Harga produk
Seperti kata pepatah harga menentukan kualitas, dapat terbukti dalam hal ini. Smartphone Oppo dijual dalam harga yang lumayan tinggi tetapi sesuai dengan spesifikasi handphone tersebut. Tetapi untuk menarik minat konsumen, produsen hp replika biasanya menjual hp Oppo dengan spesifikasi tinggi dengan harga murah dari pasaran. Seperti contoh Oppo F1 yang harga pasarannya 2,4 juta, tetapi jika yang replika biasanya dijual dengan harga 1 jutaan. Nah jika kamu menemukan hal seperti ini kamu dapat mencurigai keaslian produk tersebut. Dan itulah hal-hal yang dapat kamu perhatikan, jangan sampai miringnya harga hp Oppo dapat mengecoh kamu.

Subscribe to this Blog via Email :

2 komentar

Write komentar
Dewi Aja
AUTHOR
30 Agustus 2017 07.11 delete

Hello! Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Apakah Anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website kami http://kbagi.com/ atau www.facebook.com/kumpulbagi/ untuk info selengkapnya.
Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Reply
avatar