Jumat, 20 Oktober 2017

Perbedaan dan Persamaan Jeruk Nipis Dengan Lemon

·   2

foto:pondokibu.com

Jeruk nipis dapat memberikan semangat menyegarkan. Salah satu manfaat mengkonsumsi jeruk nipis adalah meningkatkan kekebalan tubuh. Jeruk nipis adalah buah jeruk kecil yang mempunyai kulit dan daging berwarna hijau. Bentuknya bulat dengan rata-rata berdiameter sekitar dua sampai tiga centimeter. Kebanyakan jeruk nipis bersifat asam, namun bila dikonsumsi benar-benar basa. Jeruk nipis berbeda dengan lemon, tapi banyak orang yang menyebutnya sama. 

Lemon adalah buah jeruk berbentuk oval kecil yang diameternya kira-kira 2 sampai 3 centimeter. Kulit luarnya berwarna kuning cerah dan mengandung minyak esensial, terutama limonene. Seperti jeruk nipis, lemon memiliki rasa asam namun, bila dikonsumsi memiliki efek basa di perut. Manfaat nutrisi jeruk nipis tidak berbeda jauh dengan lemon. Keduanya adalah sumber vitamin C, B6, potasium, folat, flavonoid dan fitokimia yang sangat baik, limonene.

Limonene memiliki efek anti kanker dan membantu meningkatkan kadar enzim yang mendetoksifikasi karsinogen. Baik jeruk nipis maupun lemon mengandung fitokimia yang luar biasa tinggi anti-oksidan dan anti-kanker. Buah-buah itu merupakan detoxifier kuat dengan efek anti biotik yang melindungi terhadap keracunan bakteri. Anda bisa mengobati beberapa penyakit pernapasan dengan lemon dan jeruk nipis.

Jika terkena asma, maka konsumsi satu sendok makan perasan lemon setidaknya satu jam sebelum makan. Langkah tersebut bisa meringankan gejala-gejala asma dan mengobatinya secara perlahan. Gosok lemon yang diiris pada tumit atau telapak kaki untuk menghilangkan rasa sakit dan menghilangkan racun dalam tubuh melalui pori-pori kaki. 

Apabila terkena kolera, Anda bisa minum satu bagian perasan jeruk nipis secara teratur. Sifat anti virus yang ampuh dalam jeruk nipis atau lemon dapat membunuh bakteri kolera dalam waktu yang sangat singkat. Sedangkan kalau kedinginan, ambil dua buah jeruk nipis atau lemon, lalu peras airnya dan masukkan dalam setengah liter air panas dan tambahkan madu mentah secukupnya. Minumlah sebelum tidur. 

Sifat anti-virus dalam infeksinya akan menghangatkan tubuh dan menghindarkan dari penyakit pilek. Sementara saat mengalami sembelit, minumlah segelas air hangat setiap pagi yang ditambahkan air perasan satu buah jeruk nipis / lemon dan madu murni. Tambahkan pulasedikit bubuk kayu manis. Itu akan membantu tubuh Anda untuk mendetoksifikasi dan menghilangkan sembelit.

Jeruk nipis dan lemon juga mampu menyehatkan sistem perncernaan karena kandungannya dapat bertindak seperti enzim pencernaan dalam tubuh kita. Dengan demikian secara efektif membantu pencernaan dan menghilangkan kembung dan bersendawa.


Subscribe to this Blog via Email :

2 komentar

Write komentar